Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap Terima Penyuluhan Kesehatan dan Pembinaan Mental Tahun 2019



Cilacap-Sebanyak 100 orang Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0703/Cilacap serta Persit KCK XIII Dim Cilacap menerima Penyuluhan Kesehatan dan pembinaan mental Rohani, Lidjuang yang di gelar Tim Denkesyah 04.04.01 Purwokerto dan Tim Bintal Korem 071/Wijayakusuma bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Soedirman No.D-1 Cilacap, Rabu (17/7).

Tampak hadir dalam kegiatan Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Wadan Denkesyah 04.04.01 Purwokerto Mayor Ckm Joko Maryono, SH beserta Tim Kesehatan, Letda Inf Arif Heri Santosa.B.W beserta Tim Bintal Korem 071/WK, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Wadandenkesyah selaku narasumber mengatakan digelarnya penyuluhan kesehatan dipandang penting mengingat banyaknya kasus penderita penyakit kronis di lingkungan TNI AD. Denkesyah sesuai fungsi dan tugas sebagai unsur pembinaan kesehatan mengemban amanah untuk mensosalisasikan penyakit degeneratif.

Pentingnya menjaga kesehatan bagi prajurit, PNS dan keluarga TNI dalam rangka mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya di usia yang produktif sehingga mampu meminimalisir angka penderita penyakit degeneratif di kalangan prajurit, seperti penyakit ginjal.

"Diharapkan dengan penyuluhan ini, para prajurit akan paham dan mengerti karakteristik penyakit dan mampu melakukan tindakan preventif, sehingga akan tercipta kesehatan prajurit, dan memberi dampak positif dalam melaksanakan tugas. Untuk itu perlu melakukan pemeliharaan kesehatan dengan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala", terang Mayor Ckm Joko.

Selain itu Letda Inf Arif Heri Santosa selaku Ketua Tim Pembinaan Mental (Bintal) mengatakan pembinaan mental bagi prajurit , PNS dan Persit merupakan satu kebutuhan terutama dalam menghadapi tantangan jaman yang penuh dengan isu globalisasi.

"Pembinaan mental terdiri dari pembinaan rohani dan pembinaan ideologi kejuangan yang dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan di seluruh satuan jajaran Korem 071/WK dengan harapan seluruh prajurit, PNS beserta Persit akan memiliki jiwa yang mantap dan iman yang kuat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI," Tegas Letda Arif.

Oke

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post