Anggota TMMD Ajak Anak desa Lebih Giat Belajar, Wujudkan Cita-Cita



Ketapang, Kalbar - Rabu (17/7/19)- Kedekatan dan Keakraban Anggota Satgas TMMD Reguler 105 TA.2019 Komando Distrik Militer 1203/Ketapang dengan anak-anak Desa Sekukun Kec. Hulu Sungai Kab. Ketapang Hal ini terlihat begitu sangat bersahabat disela-sela waktu istirahat kegiatan.

Sementara itu Dandim 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kav. Jami'an, S.I.P yang juga sebagai Dansatgas TMMD Menjelaskan bahwa Pelaksanaan Program TMMD yang merupakan Program terpadu dengan SKPD Pemerintah Daerah dan Komponen Bangsa lainya ini terdiri dari sasaran fisik dan sasaran non fisik ,sasaran non fisik, Diantaranya termasuk bidang teritorial maupun bidang pendidikan bagi generasi muda dengan cara bekerjasama dengan para guru dan orang tua untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini."Jelasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Zainal, yang bergabung dengan para orang tua dilokasi TMMD Praka Zainal membantu anak-anak yang sedang belajar dan memberikan spirit kepada anak-anak agar tumbuh kepercayaan diri, tidak gampang menyerah dan semakin giat belajar. Hal ini memberikan kesan bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak, Bahkan apresiasi ini disampaikan oleh Para orang tua di lokasi TMMD. Anak-anak pun dengan penuh harapan bertanya keinginan atau cita-citanya untuk bias menjadi seorang Prajurit TNI.   (Pen)

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post